KARTINI MI NURUL AULIYA'

KARTINI MODERN " MI NURUL AULIYA"

       Tertanggal 2 Mei 1964 menetapkan 21 April 1879 sebagai hari lahir Kartini. Kemudian, sampai sekarang, tanggal tersebut kita peringati sebagai hari Kartini. Raden Ajeng Kartini adalah salah satu dari sekian banyak pejuang gerakan reformasi pemikiran, pejuang gerakan emansipasi, dan sekaligus pelopor kebangkitan kaum perempuan . Ketika itu, mindset yang berkembang di masyarakat adalah perempuan hanya sebagai kaum terbelakang yang tidak punya kekuatan untuk maju.
Di dalam bukunya, Habis Gelap Terbitlah Terang, Kartini menjelaskan cita-cita dan gugatannya terhadap diskriminasi kaum perempuan. Membaca buku ini membantu kita memahami betapa diskriminasi yang dilakukan terhadap kaum perempuan masa lalu adalah sebuah refleksi bagi kaum perempuan masa kini.Kartini pun menjadi motivasi bagi perempuan Indonesia.
Sampai sekarang semangat kartini masih menjadi motivasi bagi semua orang terutama kaum hawa. Tidak ketinggalan para Siswa  siswi MI Nurul Auliya', ikut memeriahkan hari kartini tersebut yang bertepatan pada hari ini tanggal 21 april 2015.SELAMAT HARI KARTINI













Komentar

Posting Komentar